Wednesday 28 January 2009

acara tv favoritku

Kecil-kecil begini, aku sudah punya acara tv favorit lo. Kalau sudah nonton acara itu, dijamin, aku bisa anteng sampai acara selesai. Mau tahu acara apa? ya, acara itu adalah jalan sesama di trans 7. khusus untuk acara ini, bunda mengijinkanku melihat tv selama setengah jam. Setelah itu, aku nggak boleh nonton tv lagi. Bunda nggak pengen aku kecanduan acara tv yang kebanyakan kurang mendidik.

 

Jalan sesama menjadi hiburan tersendiri bagiku. Setiap senin—jumat pukul 14.30 wita (13.30 wib), aku diajak berpetualang oleh Putri, Tan Tan, Jabrik, Momon, Elmo, dan kawan-kawan lain penghuni Jalan Sesama. Mereka akan mengajak kita mengenal hal-hal baru, belajar dan bernyanyi bersama, bermain gembira (seperti syair lagu Jalan Sesama, hehe), pokoknya seru. Bundaku kadang juga ikut nonton loh. Bunda mendampingiku sambil menjelaskan hal-hal yang perlu dijelaskan.

 

Kata bunda, acara yang merupakan hasil adaptasi serial Sesame Street ini bagus banget buat batita sepertiku. Isinya penuh dengan pengetahuan yang mencerdaskan. Tidak ada unsur kekerasan, pornografi, dan unsur-unsur merusak lainnya yang kadang masih sering dijumpai di film-film kartun anak. Jadi, InsyaAllah aman. Nonton juga yuk…

10 comments:

  1. alhamdulillah, raya kalau nonton tv dibimbing bunda..
    nikmati masa kecilmu ya..
    aku aja kangen jadi anak-anak lagi..
    hehe..

    ReplyDelete
  2. kayak mbak Vicky juga suka acara ini,di US namanya Sesame Street hehe...sampai minta dibelikan Elmo dan Cookie Monster (kalau di Indonesia namanya sama nggak ya?)

    ReplyDelete
  3. wah, mbak vicky suka juga...
    iya sama, tapi ada beberapa yg beda

    ReplyDelete
  4. he2.. sama dong. salam ke kakak2 ya bunda..

    ReplyDelete
  5. gampang tante kalo pgn jadi anak-anak lagi, nonton 'Jalan Sesama' aja, hehe...

    ReplyDelete
  6. adekku juga suka. seneng banget dia sama acara itu. selain itu juga curious george, wonder pets sama asal-usul...hihihi

    ReplyDelete
  7. hmm, wonder pets aku juga suka, tapi gak begitu...;)

    ReplyDelete
  8. wah, ternyata kesukaannya sama ya.... Mbak Sita sampai dibeliin majalah Jalan Sesama yg terbit bulanan sama Bunda, soalnya seneng banget. Saking senengnya sampai2 bukunya udah pada lecek. Kalo minta dibacain bilangnya "Bunda...aca mo" terjemahan "Bunda...baca elmo" :)

    ReplyDelete
  9. salam kenal buat mbak sita ya bunda...
    kata bunda, nanti kalau raya agak gede, bunda mau beliin raya majalahnya juga, hehe..

    ReplyDelete