Tuesday 14 April 2009

first time i go to library ;)

Long weekend minggu lalu, setelah pemilu.

Aku baru sembuh dari sakit cacar air L. Belum sembuh betul sih. Tapi Bunda pengen banget ngajak aku jalan-jalan. Kebetulan ayah mau nyari buku referensi buat tugas kuliah di perpus daerah. Ayah bundaku punya kartu anggota disana. Jadilah kami bertiga ke perpus.

 

Ini adalah pertama kalinya aku diajak ke perpus sama Bunda (hore.!). Biasanya sih, bunda pergi sendiri, kadang berdua aja sama ayah, raya gak diajak (hiks!). bunda langsung membawaku ke ruang baca anak di lantai dasar, sedang ayah ke lantai 2.

 

Hmm.. rupanya begini toh, suasana perpus itu, sepi (tepatnya tenang), nggak ribut kayak di mall ya.. (he, ya iyalah..). aku bosen diam. Jalan-jalan ah… atau sekalian teriak-teriak biar nggak senyap kayak kuburan. Baru beraksi, bunda ngerecokin keasyikanku. Aku mulai dilarang ini- itu, disuruh duduk manis, gak boleh gaduh. Aku gak mau, aku pengen baca buku bundaaaaa!!!

 

Tanpa mengindahkan larangan bunda, kulirik kanan-kiri. Deretan buku berbagai ukuran disana sangat menarik perhatianku. Gambarnya lucu-lucu, warnanya ngejreng-ngejreng. SSsst, bunda lengah. kuambil buku-buku bergambar dari rak. Kubuka-buka sebentar, lalu ambil lagi. Buka sebentar, ambil lagi. Sampai buanyaaak…

 

Seru banget lihat tumpukan buku-buku itu… aku mau kasih tau ayah.

 

“ayah… ayaaah..!” teriakku kenceng, memecah kesunyian. Bunda sampai malu sama orang-orang yang ada di ruangan itu. hehe..

 

Bunda kapok nggak ya, ngajak aku ke perpus? ;)

2 comments:

  1. Sering2 ajak ayah dan bunda ke perpus yak! Kalu raya dah bisa ke perpus ndiri, ajak auntie ari hehehe..
    Buku apa aja dptnya neh? ^^

    ReplyDelete
  2. ok, auntie. dapat buku macem macem deh...

    ReplyDelete