Sunday 5 April 2009

asyiknya corat coret

Aku lagi seneng coret-coret nih. Pokoknya kalau ada spidol, pensil, atau pulpen nganggur, langsung deh, tangan ini gatal pengen coret-coret. Dinding dan lantai rumah jadi sasaran empuk coretanku. Ayah bunda sering merasa kesal dengan ulahku ini. Bunda berpikir keras, mencari cara, gimana biar hobi baruku ini tersalurkan dengan baik tanpa mengotori rumah.

 

Semalam ayah bunda ngajak aku belanja buku ke gramedia. Eh, bunda nemu whiteboard mini yang lucu, ukurannya sekitar 40 x 30 cm, warnanya pink, kedua sisinya sama-sama bisa dicoretin, ada magnetnya buat tempel-tempel sesuatu, plus penghapus dan spidolnya. THINK! ini dia solusinya, pikir bunda.

 

Tanpa ba-bi-bu, bunda langsung beliin aku whiteboard itu. Eh, tapi sebelumnya pake nego dulu sih sama mbak-mbak petugas jaga yang kebetulan merhatiin bunda dari tadi. Hehe, heran ya, beli sesuatu di toko buku sekaliber gramed bisa tawar menawar?

 

Begini ceritanya…

 

Kondisi whiteboard itu sebenarnya udah agak lecet disana-sini, plastik pembungkusnya sudah dalam keadaan terbuka, plus yang model itu tinggal satu-satunya. Bunda pengen banget beliin whiteboard yang ini karena gambarnya cewek banget. Yang lain gambar binatang ‘n gak keren. Bunda gak suka. Dengan jurus rayuan gombalnya, bunda berhasil membuat harga whiteboard itu turun 5%. Harga awalnya 61.500 jadi 58.500 deh… lumayan. Toh, kondisinya masih cukup bagus kok.

 

Sampai di rumah, aku langsung beraksi dengan whiteboard baruku… sreeek sreekk srreeeeek… gak jelas lagi gambar apa, yang penting tangan terus bergerak, hehe..

Kata bunda, kegiatan coret-coret yang aku lakukan sangat bermanfaat lo. Pertama, untuk melatih otot-otot tangan biar nanti kalau belajar nulis atau menggambar nggak kaku. Kedua, coret-coret bisa melatih daya imajinasi, karena batita seperti aku sudah mulai belajar menuangkan bayangan benda yang ada di pikirannya.

 

Kata bunda lagi, nanti kalau aku sudah terampil pegang alat tulis, bunda akan ngajarin aku nulis dan menggambar….

 

Untuk sementara, inilah hasil kreativitasku.. hehe…

No comments:

Post a Comment