Monday 12 July 2010

Bermain Gelembung Sabun


Hayo, siapa yang malas mandi? kalau ada yang malas mandi, gampang. Ini dia salah satu trik bunda yang sering dipakai buat mbujuk raya biar nggak males mandi. Triknya adalah…..bermain gelembung sabuuuun! Ya, sambil mandi, bunda mengajakku bermain gelembung sabun. Caranya, tuang sedikit sabun (apa saja, yang penting bisa berbusa), gosok-gosok dengan kedua telapak tangan sampai busanya melimpah, posisikan telapak tangan seperti sedang mengepal (ibu jari dan telunjuk sambil direnggang-renggangkan ya), lalu tiup perlahan. Jadi deh gelembung sabunnya….







Kalau mau pakai alat pembentuk gelembung sabun tradisional, bikin aja pakai sehelai sapu ijuk atau ujung sapu lidi yang  lentur. Bentuk lingkaran kecil dengan ukuran sesuai keinginan. Celupkan bagian lingkaran ke dalam larutan air sabun, tiup perlahan, lalu…wuuuuuur….akan bertaburan sekumpulan gelembung sabun yang akan membuat hatimu gembira….! Hehe.

Oiya, tentang larutan air sabun, biasanya ada abang-abang penjual mainan keliling yang jual mainan gelembung sabun ini lengkap dengan alat tiupnya yang terbuat dari plastik. Tapi bisa juga kok bikin sendiri. Caranya, biar nggak ribet, tuang aja sabun cuci piring cair di dapur secukupnya, tambahkan sedikit air, kocok sebentar, biarkan busanya hilang dulu, kalau sudah hilang, gelembung sabun siap ditiupkan ke udara.

Raya seneeeeeeeng banget main gelembung sabun.
 Gelembung sabun membuatku seneng mandi

No comments:

Post a Comment