Sunday 11 November 2012

Jatim Park 2: Tak Cukup Sehari


Rekreasi sambil belajar dan berolahraga? Ya di Jatim Park 2 tempatnya. Bayangkan, baru di Jatim Park 2 ini aku berjalan kaki sepanjang ratusan meter. Berhenti sebentar buat nyoba wahana yang aman buat anak seusiaku, trus lanjut jalan lagi. Capek? Pastinya. Tapi aku senang, karena disini banyak mainan, hehe. Ada sih, e-bike yang bisa disewa untuk berkeliling, tapi harganya mahal. kalo nggak salah Rp 100 ribu per e-bike. Kata ayah bunda, uang segitu mending buat makan, hahaha… Jadi, mari berjalan kaki, sambil melatih kekuatan kaki.
Jatim Park 2 ini adalah gabungan antara Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Kalau ke museum saja, tiketnya Rp 20 ribu per orang. Sedangkan kalau ke Batu Secret Zoo saja, tiketnya Rp 65 ribu per orang (karena waktu itu akhir pekan). Nah, kalau beli tiket terusan (ke museum sekaligus zoo-nya), tiketnya lebih hemat, Rp 75 ribu per orang. Awalnya bunda tergiur membeli tiket terusan.  Setelah dipikir-pikir, akhirnya beli tiket untuk ke Secret Zoo-nya saja.

Memang kelihatan lebih murah sih. Tapi, percaya deh, menyusuri kawasan Batu Secret Zoo-nya aja nggak akan cukup sehari. Masuk ke Zoo-nya pas baru buka, keluar dari sana menjelang tutup. Itu pun nggak semua wahana aku coba (yaeyalah, masa yang khusus buat orang dewasa macam Jet Coaster aku naiki juga?). Asli, ayah bunda kesini cuma ngantar aku, karena mereka nggak sempat nyoba satu pun wahana di Jatim Park 2, hahaha…kasian deh…. :p. So, kata bunda, ke museum satwanya kapan-kapan aja, sementara numpang foto doang di depannya, hihihi…
Selain nyoba wahana-wahana yang aman, aku juga melihat hewan-hewan dalam kaca dan yang dikerangkeng. Lucu-lucu. Tapi ada juga yang membuatku agak takut, yaitu ular jinak yang diletakkan di luar untuk foto bersama pengunjung. Satu yang bikin surprais. Waktu naik wahana Frog Jump (mudah-mudahan nggak salah sebut) yang gerakannya ngepir dari bawah ke atas setinggi lebih dari dua meter, ternyata aku beraniiiii…. Saat wahananya bergerak dengan cepat dari atas ke bawah, aku malah teriak-teriak kegirangan, nggak ketakutan minta turun. Bunda sampai berkaca-kaca terharu, karena aku menjadi yang terkecil diantara anak-anak yang naik (lebay.com deh…^_^).
Well, Jatim Park 2 memang cetar membahana! ;)
















No comments:

Post a Comment