Monday 11 January 2010

Kali Ini, Jessica Water Park




Wiken kemarin, giliran Jessica Water Park (JWP) yang Raya kunjungi. Tempatnya nggak jauh dari kolam renang Lipan Hill. JWP ini terletak satu kawasan dengan perumahan Pesona Mahakam. Tiket masuknya lumayan mahal, anak-anak 30.000, dewasa 40.000.
Ada tiga kolam utama yang bisa dipakai. Satu kolam anak-anak, satu kolam dewasa, dan satu kolam luncur yang dilengkapi kolam arus.







Di tengah kolam anak terdapat seluncuran mini warna-warni seperti pelangi, ada jamur-jamuran, kerucut terbalik, dan perahu. Buaya ‘jadi-jadian’ berjejer rapi di tepi kolam. Dari mulut buaya-buaya itu menyembur air mancur kecil. Di salah satu sisi kolam juga ada air mancur yang mengalir deras. Biasanya pengunjung memanfaatkannya untuk pijat refleksi. Raya sampai nggak mau ‘mentas’ saking asyiknya bermain di kolam ini. Sempat ‘mentas’ sebentar untuk makan pagi, langsung kalap menyantap bekal yang dibawa bunda dari rumah, hehe…
Kolam dewasa ada di bagian tengah area JWP. Kolam ini dihiasi air terjun mini. Dibawahnya terdapat banyak batu kerikil berwarna putih, cocok untuk pijat kaki dan bersihin daki ketika mandi (hehe…).
Nah, yang paling seru tentu saja bagian kolam luncur. Disitu ada tiga papan luncur. Satu papan luncur yang letaknya paling bawah panjangnya standart, dua papan luncur lainnya (yang warna kuning dan biru) ukurannya panjaaaang banget. Buat yang ingin uji nyali di dua papan luncur ini, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi, diantaranya harus memakai ban (sewanya 15 ribu per-ban) dan tingginya harus lebih dari 100-130 cm. Yah, Raya nggak bisa nyoba deh…hehe…



Kemarin tiga jam kami sekeluarga bermain air dari kolam ke kolam. Sebelum pulang, makan pop mie plus es krim dulu. Masing-masing beli satu, dimakan bertiga ^_^. Oiya, masalah makan, di JWP tersedia cafĂ© yang menjual aneka makanan (ringan & berat) dengan variasi harga antara 5.000—20.000. dijamin kenyang.
JWP asyik, seru. Yang nggak seru cuma satu: tiket masuknya…^_^

No comments:

Post a Comment