Friday 27 March 2009

Cicak-cicak di Dinding

Akhir-akhir ini, sedikit demi sedikit aku sudah bisa menirukan lagu-lagu yang sering dinyanyikan bunda untukku. Hampir setiap saat Bunda mengajari aku bernyanyi. Misalnya, waktu mandiin aku, bunda nyanyi lagu Bangun Tidur; mau nyuapin makan, bunda nyanyi lagu Sebelum Kita Makan; aku mau bobok, bunda nyanyi Nina Bobo atau Ambilkan Bulan; aku mau berangkat sekolah, bunda nyanyi lagu Satu Dua Tiga Empat; waktu hujan turun, bunda nyanyi Tik Tik Tik; menemani aku bermain, Bunda nyanyi lagu Satu-satu, Cicak-Cicak di Dinding, Pelangi-Pelangi, Bintang Kecil, Naik-naik, Burung Kakaktua, dll. Diantara lagu-lagu itu, hanya satu yang berhasil kunyanyikan dengan baik, yaitu lagu Cicak-cicak di Dinding. Ya, hanya lagu ini yang bisa kuhafal. Sambil beraktivitas apa pun, diam-diam aku sering menyenandungkan lagu ini. Kalau lagu lainnya, cuma bisa melafalkan suku kata terakhirnya saja, hehe…

Lagu Cicak-cicak di Dinding jadi lagu pertama yang berhasil kuhafal di usia 20 bulan ;)

5 comments: