Tuesday 9 March 2010

Bona, Majalah Pertamaku

Sore itu, seperti biasa aku minta jalan-jalan ditemani ayah bunda. Iseng-iseng lihat koran dan majalah di lapak koran langganan. Eh, ada satu majalah yang sangat menarik perhatianku. Aku langsung mengambilnya.

Majalah itu namanya Bona. Harganya lumayan, karena penampilannya full colour dan gambar. Hm, rupanya yang kulihat ini adalah edisi pertama tahun pertama. Edisi perdana ini dilengkapi aneka bonus, yaitu puzzle, flashcard, dan stiker si Bona (si gajah lucu berwarna pink). tanpa pikir panjang, bunda langsung membelikannya untukku. Wah, nggak sabar pengen cepet sampai rumah, pengen cepet-cepet mbuka!

Begitu dibuka, wah, ternyata majalah bulanan ini bagus sekali untuk anak seusiaku. Selain mengajak bermain, Bona juga mengajak menemukan dan belajar sesuatu. Rubrik-rubriknya benar-benar cocok untuk anak usia 1—3 tahun, seperti aku. Ada rubrik membaca cerita bersama, menyebutkan benda dan mewarnai, menceritakan gambar, dll. Setiap terbit, majalah ini mengusung tema yang berbeda-beda.  Kemarin temanya ‘inilah aku’. Rencananya sih, bunda akan berlangganan Bona untukku. Soalnya, kata bunda, Bona sangat cocok digunakan untuk panduan belajar, isinya sesuai dengan ‘kurikulum’ tumbuh kembang batita. Ini bukan promosi lho… cuma rekomendasi aja…. ^_^

6 comments: