Tuesday 10 April 2012

Wisata Murah di Batu

















Wisata murah di Batu? Emang ada? Ada doooong….tempatnya di Alun-alun Kota Batu. Yup, Alun-alun Batu keren lho. Tempatnya asri, bersih, rapi, indah, pokoknya bikin betah deh. Alun-alun ini saaaaaaangat ramah anak. Tempat ini menyediakan taman bermain untuk anak-anak seperti di arena playgound mall-mall besar. Ada bianglala, seluncuran, ayunan, papan adu ketangkasan, kereta, air mancur, mobil-mobilan, otopet, replika aneka buah, dan replika beberapa satwa. Masuk ke alun-alun nggak dipungut tiket. Kita baru mengeluarkan uang kalau mau naik bianglala, sewa mobil-mobilan dan otopet. Itu pun cuma tiga ribu perak. Naik kereta cuma lima ribu. Rute ngidernya lumayan panjang, jadi puas. Mau buang air? Tenang, ada kamar kecil bersih di replika buah raksasa.



Bagi om-om yang perokok, di Alun-alun Kota Batu nggak bisa ngerokok sembarangan. Di setiap sudut ada tulisan ‘dilarang merokok’. Kalau ngerokok sembunyi-sembunyi juga pasti ketahuan, karena ada kamera tersembunyi yang siap melaporkannya ke bagian informasi, lalu melalui pengeras suara si perokok akan ditegur, hehe. Kalau memang udah kebelet ngerokok, ada tempat khusus kok yang disediakan buat perokok.

Ada empat kolam di Alun-alun Batu. Semua ada air mancurnya. Tapi jangan coba-coba nyemplung sembarangan ya. Mau basah-basahan, main air tengah alun-alun? Ada tempatnya, tapi buat anak kecil. Kalo tahan malu bisa aja sih, kakak-kakak yang udah gede ikutan juga, hehe. Basah-basahannya pakai air mancur yang disediakan di sebuah tempat khusus. Air mancurnya ada banyak, jadi nggak perlu khawatir berebut.

Lupa nggak bawa air minum? Tenang, ada beberapa kran air di sudut-sudut taman yang airnya bisa langsung diminum. Higienis dan segar. Jadi nggak bakal kehausan deh. Well, alun-alun Kota Batu benar-benar tempat refreshing impian! Supeeeeeeeeer keren ;). Pengen balik lagi sama Ayah Bunda, tapi berkunjungnya malem-malem. Pasti semarak dan gebyar deh, karena lampu-lampu taman pada dinyalakan.

No comments:

Post a Comment