Monday 9 November 2009

Akhir Pekan di Lipan Hill

Raya pengen renang nih. Tapi di tempat baru. Dimana ya? Kolam renang Segiri, sudah. Kolam renang Villa Tamara, sudah. Hmm, oiya, kenapa nggak nyoba renang di Lipan Hill aja? Kan belum pernah tuh. Selama ini Raya cuma lewat aja. Kalau pulang ke Jawa Raya sering melewati Lipan Hill Resto & Café, karena tempat itu terletak di jalur dari dan ke Balikpapan.

Jadilah akhir pekan kemarin Raya sekeluarga meluncur ke Lipan Hill di Samarinda Seberang. Dilihat dari namanya, tempat itu memang terletak di atas bukit. Di bawahnya mengalir sungai Mahakam yang membelah kota Samarinda. Konsep tempat itu memang Resto & Café, tapi dilengkapi swimming pool juga. Letak kolam renang itu tepat berada di bawah bangunan restoran, menghadap ke sungai Mahakam. Hmm, kebayang dong, asyiknya berenang di bawah bukit yang menghadap ke sungai. Apalagi kalau sungainya berair jernih (sayang, Mahakam airnya coklat, keruh, kotor).

Tiket masuk ke kolam renang 15 ribu aja per orang. Bagi yang nggak sempat bawa bekal makanan dari rumah, di area kolam tersedia kantin yang menyediakan aneka pengganjal perut. Selain kantin di area kolam, ntar kalau lapar bisa juga langsung naik ke atas, makan di restorannya. Berhubung Bunda ingin menghemat pengeluaran, Raya dibawain bekal dari rumah. Lagi pula, masakan Bunda lebih sedap, hehe.
Kami berangkat pukul 08.00 Wita. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari rumah, begitu sampai, kami bertiga langsung nyebur ke kolam anak (hehe, Ayah Bunda nemenin Raya). Ayah ngajak main bola yang dibawa dari rumah. Bermain lempar bola di air, Waaah, seruuuu! 


Sudah satu jam lebih. Bunda mulai manggil-manggil ngajak Raya naik. Tapi Raya nggak mau, masih pengen main. Padahal bibir sudah membiru kedinginan, huhu brrrrr. Berkali-kali bunda ngajak Raya udahan, tapi Raya tetep cuek. Tambah asyik dengan bola dan seluncuran. Bunda sampai mati gaya karena rayuannya nggak mempan. Akhirnya jurus terakhir pun dipakai: mengangkat paksa Raya. Karena nggak mau, Raya meronta sambil nangis campur teriak. Tapi setelah diberi pengertian sama Ayah Bunda, akhirnya Raya mau diajak pulang.

Aku suka sekali berenang. Kapan-kapan ajak Raya renang lagi ya Yah, Bund. Di kolam renang yang lain…..^_^

6 comments:

  1. waaaaaaaaah auntie jadi pengen ikutan renang... Tapi ga bisa berenang neh!! Blajar sama2 yukz raya! Tapi Raya jauh yak di pulau seberang hehehe..

    ReplyDelete
  2. Kira2 skrg hrga tiketnya berapa ya?Tolong infonya dong

    ReplyDelete
  3. Harga tiket masuk brapa di kolam lipan hill

    ReplyDelete