Saturday 5 December 2009

Serunya Berburu Buku

Bursa buku diskon sampai 80%? Siapa yang nggak tertarik? Apalagi momennya pas: pas tanggal muda (hehe) dan Raya juga sedang membutuhkan sebuah buku. Jadilah tadi pagi Raya diajak ke bursa buku di perpustakaan provinsi sama ayah bunda.Bursa buku ini berlangsung sejak tanggal 30 November—7 Desember besok. Penerbit yang ikut pameran banyaaak banget, sampai 200 penerbit!



Sesuai dengan yang tertera di poster, buku yang dijual harganya murah-murah lho, mulai dari lima ribu sampai ratusan ribu. Wah…benar-benar pesta buku deh. Bunda aja hampir kalap. Tapi karena budget dibatasi sampai seratus ribu, yang akan dibeli hanya yang benar-benar dibutuhkan :).




Disana bukan cuma buku yang dijual, vcd-vcd pendidikan juga. Waktu Raya kesana tadi, pengunjungnya rameee banget, berjubel! Mungkin karena hari libur ya. Raya sampai digendong gantian sama ayah bunda, takut kejepit & hilang, hehe.



Lama bunda memilih-milih buku. Sampai bingung. Saking lamanya, Raya sampai bosen. Untung bunda tanggap. Bunda langsung mendekatkan Raya ke sebuah stand yang menjual vcd. Disitu ada contoh vcd kartun ‘Tupi & Ping-ping’ (salah satu vcd seri pengetahuan untuk anak muslim) yang sedang diputar. Jadilah Raya nonton ditemani bunda. Keasyikan nonton, Raya sampai nggak mau beranjak dari stand itu  ^_^.


                                                     

Setelah ngubek-ngubek buku di beberapa stand, akhirnya bunda menemukan buku yang Raya butuhkan: buku kumpulan doa untuk anak-anak. Buku bergambar dan berwarna-warni itu harganya cuma 20 ribu! Padahal isi dan kondisi fisiknya bagus lho. Masih bersampul plastik pula. Murah banget kan…? Sering-sering aja di Samarinda ada bursa buku dengan diskon gede-gedean kayak gini (hehe, ngarep).

Sudah dua jam. Huuuaaahhh…Raya capek plus kepanasan, pengen cepet-cepet pulang! Tapi bunda belum bisa diajak pulang, masih asyik hunting buku. Bundaku kan predator buku nomor satu di rumah.hehe…

Niatnya sih, bunda cuma beliin Raya. Eh, pas lihat buku barunya Dee (Dewi Lestari) yang judulnya Perahu Kertas, bunda ngiler. Harganya ‘bantingan’ sih… .Dibanding dengan yang dijual di Gramedia, selisihnya 20-an ribu. Akhirnya dengan 62 ribu, bunda membawa pulang buku itu.


Bagaimana dengan ayah? Karena buku tentang fotografi yang ayah cari nggak ada, ayah nggak jadi beli buku deh….^_^

4 comments:

  1. Aduuuh adek Raya seneng baca buku ya... hobby yang bagus sekali...

    ReplyDelete
  2. smg raya jd anak pinter dan solihah ya

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah, sama bunda dah diperkenalkan buku sejak bayi ;)

    ReplyDelete